“Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi, jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu”

Minggu, 13 Oktober 2013

SHOLATLAH SESIBUK APAPUN & DIMANAPUN ENGKAU BERADA

Sholat adalah ibadah terpenting yang paling tinggi nilainya di mata ALLAH.Tidak ada aturan khusus yang mengharuskan shalat harus di masjid, sholat bisa dilakukan dimana saja asalkan kesucian tempatnya terjaga. Oleh karna itu, sholatlah dimanapun kau berada selama kau masih bisa menghembuskan nafasmu.

Rasulullah SAW bersabda :
"Sholat adalah tiang agama,barangsiapa melaksanakan sholat,berarti ia telah menegakkan agamanya.namun siapa yang meninggalkannya,ia telah meruntuhkan agamanya"
Shalat adalah amalan yang pertama kali dihisab pada hari kiamat dan sebagai tolak ukur dari seluruh amal ibadah yang lainnya.

Rasulullah SAW bersabda:
"Pertama kali yang dihisab pada hari kiamat adalah shalat, jika shalatnya baik maka baiklah seluruh amalannya, dan jika shalatnya rusak,maka rusaklah seluruh amalannya" (HR. Thabrani, Ash Shahihah 3/346 karya Asy Syaikh Al Albani).Tapi ironisnya banyak muslim yang justru melalaikan sholat, mereka selalu terpaku pada kegiatan dunia tanpa menghiraukan sholat.

Mendirikan shalat adalah tanda sebenar-benarnya orang mu’min. ALLAH subhanahu wata’ala berfirman (artinya): “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama "ALLAH" gemetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka, dan kepada Rabb-Nya mereka bertawakkal. Yaitu orang-orang yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian rizqi yang Kami berikan kepada mereka.” (Al Anfal: 2-3)

Shalat merupakan Rukun Islam yang ke dua. Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

بُنِيَ الإِسْلاَمُ عَلَى خَمْسٍ: شَهَادَةِ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ الله، وَإِقَامِ الصَّلاَةِ، وَإِيْتَاءِ الزَّكَاةِ، وَصَوْمِ رَمَضَانَ، وَحَجِّ الْبَيْتِ

"Islam dibangun di atas lima (rukun): Syahadat Laa Ilaaha Illallahu Muhammadur-Rasulullah, menegakkan shalat, menunaikan zakat, shaum Ramadhan dan berhaji ke Baitullah (Makkah)." (Muttafaqun ‘Alaihi)

Shalat merupakan tiang agama. Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda:

رَأْسُ الأَمْرِ الإِسْلاَمُ ، وَعَمُوْدُهُ الصَّلاَةُ، وَذَرْوَةُ سَنَامِهِ الجِهَادُ

"Kepala dari seluruh perkara (agama) adalah Islam, tiangnya adalah shalat, dan puncaknya adalah jihad"(HR. At Tirmidzi, dihasankan oleh As Syaikh Al Albani dalam Al Irwa’ 2/138)

SEMOGA BERMANFAAT AMIIIIIIIIIIIIN......

1 komentar: